Hati-hati Penipuan Melalui Iklan Baris

Posted on 2009/11/10. Filed under: Tips |

HATI-HATI PENIPUAN

—– Forwarded Message —-
From: “irwxxxx@yahoo.com
Subject: Hati2 Penipuan melalui Iklan Baris !!!!
Ini terjadi pada saya beberapa minggu yg lalu.

Di hari sabtu pagi,sebuah surat kabar lokal di jakarta,ada iklan baris berbunyi di jual mobil Honda Jazz th 2008 iDSi matic 140 juta BU.

Kontan saya kaget,gila pasaran msh 150 jt..terbayanglah keuntungan yg ada.Sayapun lgs menelepon pemasang iklan tsb yg beralamat di villa pamulang. Saya coba2 tawar,dan putuslah diangka 137jt.Girangnya luar biasaaa…Pemasang iklan itu bilang dia sangat terdesak uang utk biaya operasi,dan saat ini sdh byk yg melihat,klo mau silahkan saja transfer tanda jadi 1 juta ke rekening BCA nomer..(saya lupa) a/n Antonius Firmansyah.

Saya tidak mau kehilangan kesempatan itu,kitapun sepakat utk memberi tanda jadi sebagai ikatan.Sayapun segera transfer melalui phone banking.Sambil buru2 menuju pamulang,15 menit kemudian dia menghubungi saya bahwa mobil itu sudah ada yg menawar 140jt dan berniat mengembalikan uang saya.
Sebenarnya memang tidak etis orang itu,tp mengingat dia sangat butuh uang sayapun merelakan,dan dia janji mentransfer kembali uang itu skrg.Tp sampai sore uang itu tidak kunjung saya trima.

Ntah mengapa saya sangat curiga..sekitar jam 6 sore sayapun meminta istri + adik saya utk menyamar sebagai pembeli.Jawabnya bahwa mobil itu msh ada,dan sudah byk yg melihat.Klo minat, transfer aja tanda jadi,persis spt yg saya alami.Tp bbrp jam kemudian,seluruh nomor tlpnya sudah tdk dpt dihubungi.

Sayapun segera menghubungi sahabat saya di BCA utk memeriksa nmr account tersebut.MasyaAlloh..ternyata hari ini saja sudah ada 31x transferan yg masuk ke nmr itu dari berbagai nama dg nominal rata 1-5 juta..dan sudah diambil semua.

Terbayangkah keuntungan yg dia raup dalam sehari..??

Untuk itu hati2lah bila membaca iklan barang murah,jgn terburu2 kirim tanda jadi !! Datangi dulu,dan lihat fisiknya.Bila keburu laku,anggap saja bukan rejeki..

Sent from Mawardi EmporiumĀ®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Satu Tanggapan to “Hati-hati Penipuan Melalui Iklan Baris”

RSS Feed for Blog Informasi Menarik Comments RSS Feed

terima kasih atas informasinya.


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

